Relationshit


Song Young Ae (oc) | Byun Baekhyun | Drabble



Young Ae berumur 22 tahun, di umurnya yang sudah termasuk dewasa, ia telah bertunangan dengan pemuda yang satu sekolah dengannya saat SMP. Kini ia berkuliah di Seoul sementara tunangannya berkuliah di Gwang Ju. Benar, mereka menjalin hubungan jarak jauh. Kadang dua Minggu sekali, Young Ae pulang agar bisa bertemu dengan kekasihnya.

Membicarakan hubungan jarak jauh itu sangat membosankan. Disaat teman kuliahnya yang lain asik pacaran, Young Ae hanya bisa menatapnya nanar. Hubungannya sudah terjalin selama 3 tahun tapi entah mengapa semakin hari semakin membuatnya lelah. Ia ingin mengakhiri hubungannya, hubungan yang tak pernah bisa dibilang sebagai sebuah hubungan. Bagi Young Ae, hubungan jarak jauh itu sama saja seperti kau terikat pada seseorang namun tak ada rasa dalam ikatan tersebut. Memuakan, membosankan, membuat hati lelah tanpa bisa mengeluh karena memang jarak memisahkan.

Belum lagi sifat kekasihnya yang aneh. Namja itu, namja bernama Baekhyun suka sekali memamerkan hubungan mereka di social media namun namja itu tak seromantis kelihatannya jika di dunia nyata. Young Ae pernah berfikir apa mungkin Baekhyun hanya menginginkan sebuah status ? entahlah. Jujur saja Young Ae tak pernah ingin memamerkan hubungan pribadinya di Social media karena ia berfikir itu kekanakan. Young Ae hanya ingin ia dan Baekhyun memiliki waktu yang nyata, waktu yang mereka habiskan saat bertemu. Young Ae ingin sebuah kenangan indah selama mereka berhubungan.

Puncak kemuakan Young Ae terjadi saat libur panjang kemarin. Ia dirumah selama hampir 4 hari namun Baekhyun hanya menemuinya satu kali. Tak ada ajakan untuk hangout bersama, Young Ae bukan orang yang ingin membuang-buanng waktu jadi ia sangat berharap jika mereka bisa berlibur bersama-sama saat libur panjang itu. Beberapa kali yeoja itu mengajak Baekhyun agar berlibur bersamanya namun selalu ada saja alasan yang keluar.

Rutinitas Young Ae sudah banyak dan memeras pikiran. Ia tengah mengerjakan skripsi untuk mendapatkan gelar S1 nya. Ia berfikir. Ia bisa bersenang-senang bersama Baekhyun saat ia pulang namun ternyata sama saja, ia menghabiskan waktu libur panjangnya hanya berdiam diri dirumah.

Young Ae duduk terdiam didepan rumahnya, sesekali memperhatikan keponakannya yang masih berumur 4 tahun asik berlarian bermain bola. Dengan celana santai dan kaos oblong berwarna putih, ia duduk disana sembari mengutuk harinya yang membosankan. Bayangan indahnya saat pulang buyar sudah. Selalu saja apa yang ia harapkan tak sesuai dengan keinginannya. Ia sengaja mematikan ponselnya karena kesal dengan Baekhyun. Ia tak butuh pesan singkat atau panggilan telepon. Ia hanya ingin menghabiskan waktu bersama Baekhyun. Ia tak butuh hanya sekedar mengobrol lewat telepon atau apapun. Hampir setiap hari dirinya dan Baekhyun bertukar sms saat jarak mereka berjauhan. Ia sudah bosan, 
Young Ae benar-benar tak bisa berhubungan jarak jauh lagi.

It’s a bullshit

Young Ae beranjak lalu menggoda keponakannya dan memutuskan untuk bermain sepak bola dengan keponakan lelakinya yang lucu.

The End



Comments