Friend to be Love



Genre   : Comedy, Romance, Friendship.

Cast     : Iu (Lee Jieun), Song joong ki, Ren (Nu’est), kim jae joong etc.

Length  : Longshoot.



Hahh akhirnya selesai juga ni FF , ni FF pertamanaku silakan yang mau baca tinggal baca, yang ga mau ga usah Hehe ,,, check is out



Nama ku Iu, bicara tentang cinta aku gak tau sebenernya cinta itu kaya apa dan apa arti cinta sesungguhnya aku hampir 4 kali pacaran tapi aku gak pernah menemukan cinta yang sesungguhnya, aku asal nerima aja semua pernyataan cinta yang datang padaku. Dengan begitu aku bisa mengenal seseorang  lebih jauh toh kalo aku cinta aku bakal pertahanin seseorang itu. Inilah mantan-mantan ku jeng jeng jeng,,,

Di mulai dari mantan  pertamaku yang namanya joong il woo dia itu nyenengin pinter banget ngerayu, enak deh pokonya kalo ngobrol ma dia aku pikir ini dia cinta sesungguhnya bukankah cinta berawal dari sebuah kenyamanan?. Tapi selang beberapa bulan, dia mulai jarang nelpon jarang sms nah aku mulai curiga nih jangan jangan .... dan bener firasatku oppa ku Jae joong ngeliat il woo lagi jalan sama cewe di Lotte World , mesra banget katanya sambil makan es krim. Langsung deh aku putusin lewat sms and aku maki-maki dia dan dengan gampangnya dia sms aku kaya gini “aku udah bosen sama kamu, terus kenapa klo aku selingkuh? Masbuloh (masalah buat lo?) ” haaaahh okey the end. 

Sekarang mantanku yang kedua dia itu manis banget menurutku sih terlalu manis, gayanya kaya cewe dan kayanya anak mami gitu, aku nerima pernyataan cintanya karena ku pikir kalo aku bisa ngerubah dia jadi cowo banget, bagus juga. Eh ternyata baru jadian 2 minggu ketahuan deh maksud tersembunyinya nembak aku ternyata dia itu pengen PDKT sama oppa ku dan dia itu ternyata homo (Oh my God). Aku tau dari sms yang diterimanya aku baca aja sms nya “Heyy ciiiin gimana udah dapet info tentang si cuco Jae joong lom?  ~ from Ah in” sejak saat itu aku putusin tanpa penjelasan apapun. Di benaku “Ih jijay banget sih pacaran sama homo Oh My God”.Aku juga sempet curiga sih setiap kali dia kerumah pasti nanya2 soal kakaku tadinya sih aku gak curiga tapi lama kelamaan masa nanyain kaka ku mulu “ih gak penting banget sih”menurutku, The end juga deh.

 Sekarang yang ke tiga namanya Eunhyuk dia termasuk cowo yang romantis,  awalnya seneng  juga sih punya pacar yang romantis abis and suka ngasih surprise , tapi lama kelamaan dia tuh kaya  sok ngatur-ngatur gitu misalnya setiap hari aku harus sms dia and bilang i love you , and kalo mau hang out sama temen-temen dia harus tau aku jalan sama siapa aja , nama nya siapa , cewe pa cowo, and bla bla bla. and buat mastiin itu semua, dia telponin semua temen-temen aku and nanya macem-macem , Oh My God ngerasa di kekang banget gak sih , lama-lama aku gak tahan and aku mutusin dia, dia ngerasa bersalah banget dan dia minta maaf sama aku dan minta buat ngasih kesempatan kedua tapi aku cuek aja and tetep mutusin dia. 

Now mantan ku yang ke empat namanya lee Hongki dia itu anak band. Aku suka banget sama cowo yang bisa nyanyi and main gitar , yaaaa .... paling engga dia memenuhi kriteria ku yang satu ini. Dia sering bawa gitar kalo main kerumah and latihan nyanyi gitu, aku suka senyum-senyum sendiri kalo ngedengerin dia nyanyi ,suaranya merdu banget. Dia penah bilang hari minggu  mau manggung di salah satu SMA buat ngisi acara pensi and aku juga di suruh dateng buat ngeliat dia. Sesampainya disana udah banyak yang ngeliat. saat itu dia pas lagi nyanyiin lagu yang biasanya latihan di rumah ku, aku lambai-lambai tangan gitu ke dia sambil teriak2 “Oppa Hongki....!” Diapun membalas lambaian ku. Tapi yang bikin sebel tiap kali ada cewe yang yang ngelambain tangan sama dia , dia juga ngebalas nya, sambil mengerutkan bibir kaya yang mau nyium gitu (tebar pesona), kaya gak ngehargain banget aku ada di situ. “Oh jadi gitu kalo dia lagi manggung tebar pesona banget” dalam hati. Udah deh dengan kejadian itu aku mulai berfikir ada aku aja kaya gitu apalagi gak ada aku makin jadi kayanya. Dan akhirnya aku pun mutusin dia.
Aku bukan playgirl tapi aku coba untuk cari yang pas aja. Dan inilah kisahku setelah putus dari pacar keempat ku ,,, hehehe.

“Heyy iu tunggu aku ...” panggil salah seorang temanku namanya song joong ki.

“ih kamu si telat mulu ya udah aku tinggalin aja” sahut ku. Ya, aku dan Jong ki adalah teman satu sekolah dan satu kelas pula dan satu jurusan pula yaitu Multimedia.

“Buruan ah.. dah mau telat nih” kataku lagi.

“aigooo sabar nona manisku yang pendek...” celetuknya.

Pletaaak .. aku memukul di dahinya dengan tanganku.

“siapa yang kau bilang pendek, huuh” kataku sambil manyun.

“hehe ,, iya maaf maaf, yu ah kita berangkat nanti terlambat lagi” katanya enteng sambil mengayuh sepedanya meninggalkan ku.

“Aiiissshh dasar bocah itu, tadi aku juga bilang begitu kalau bukan temanku sudah habis kau” rutuk ku dibelakangnya. Diapun menoleh dan terkekeh melihat muka marahku. Kami pun dengan cepat mengayuh sepeda masing-masing “wussshh”.

Meski baru kenal saat baru masuk SMA tapi aku merasa dia adalah teman yang bener-bener sejati sebenernya awalnya aku kasihan ngeliat dia karena penampilannya itu cupu tapi ya gak cupu-cupu banget jadi gak da yang mau temenan ma dia ya udah aku temenin tapi setelah sekian lama berteman sama dia aku baru tau dia itu emang bener-bener baik dan akhirnya aku gak pernah nyesel temenan ma dia. Saking akrabnya aku sama joong ki satu sekolahan nyangkanya aku sama joong ki itu pacaran dan ada julukan dari temen-temen untuk aku sama joong ki yaitu Kiu yang maksudnya Song joong ki dan iu. Haha sebenarnya aku itu pengen ketawa kalo denger temen-temen manggil aku sama joong ki kaya gitu.
  
Cekikittt (bunyi rem, hehe) ..... “akhirnya kita nyampe juga joong ki tapi belum telat kan ki?“ tanyaku. 

Joong ki  pun menjawab “iya akhirnya nyampe juga yah liat keringat ku bercucuran kaya ibu-ibu abis ngelahirin hehe.

"Kayanya sih belum telat masih ada waktu 5 menit lagi sebelum masuk”.

“Ah lebay banget sih pake keringat bercucuran segala HaHaHa,, eh udah ah masuk yu buruan” sahutku.

Tengtengteng (bunyi bel) , kami pun sudah duduk manis di dalam kelas.

“Pagi anak-anak” sapa Seohyeon songsaenim yang sebenernya lebih mirip model soalnya tinggi semampai gitu.

“Pagi songsaenim...” sahut satu kelas.

“Baiklah buka buku Bahasa Inggris kalian”. Para murid pun mulai membuka buku mereka masing-masing.

“Baiklah ibu sudah menulis beberapa kalimat di papan tulis , sekarang ibu akan tunjuk salah satu dari kalian dan yang ditunjuk oleh ibu harus membacanya. Song joong ki baca baris pertama” printah seohyeon songsaenim.

Joong ki pun terperenjat kaya orang kaget gitu “ii..i..iya bu”sahutnya. Joong ki pun mulai membacanya “Yu laik eu Babi”. 

"Wuahahaha" satu kelas pun menertawainya.

“stop stop diaaam semua bukan seperti itu joong ki  dengarkan songsaenim ya , Yu laik eu Barby bukan Babi, jelas joong ki ”.

“i..i.iya bu” sahutnya malu.

”ih kenapa sih kamu baca kaya gitu aja gak bisa”tanyaku.

“Ya ampun iu kaya gak tau aja kalo otaku itu gak encer kalo pelajaran bahasa Inggris kalo Matematika sih aku jagonya Hahaha (ketawa kenceng banget)”jawabnya PeDe sambil ketawa. Seohyeon songsaenim pun langsung melirik ke arah kami berdua yang terlihat gaduh dari tadi.

“Kiu keluar kalian, di kelas saya gak boleh ada yang berisik , sudah gak bisa, berisik saja bisanya .. Keluaaaarr cepat” teriak songsaenim. 

“Tapi bu kenapa aku juga disuruh keluar” Tanyaku bingung.

“Kamu juga sama, berisik saja di kelas saya jadi kamu juga keluaaaaarrrr”teriak Seohyeon songsaenim kenceng.

Kami pun keluar dan duduk di bawah pohon taman sekolah “Huhhh kamu sih berisik mulu ketawa kenceng-kenceng amat” kesalku.

“itu sih dari lahir ketawaku kaya gitu ,lagian siapa yang duluan ngajak ngobrol” katanya tak mau kalah. 

“Ya udah lah lupain aja lagian juga lagi males belajar hehe”tambahnya sambil nyengir kuda.

”Ya udah lah lagian nasi udah jadi baso” jawabku polos. 

“bwahahaha nasi udah jadi bubur kali non”katanya.

”eoh?”aku berpikir sambil melirik-lirikan mataku ke atas, “oo iya” jawabku cengengesan malu sendiri. 

“Eh panas juga yah ,, aus nih beliin jus dong tapi pake uang kamu dulu ne, hehe”kataku.

“Eh panas itu buah-buahan yang manis kan ?” tanya joong ki.

“Itu mah Nanas” kataku dengan muka datar -_-. 

“haha pinter , Nanas itu yang monyong kan? ”katanya lagi.

“itu mah Omas haha,, kami tuh yah emang pinter bikin aku ketawa, udah ah buruan beliin jus, panas nih” kataku manja. 

“omas itu ... ”tanya nya lagi.

“Eh udah buruan nanti jadi ikan asin kering nih kalo kamu ngomong mulu ” kataku memotong omongannya. 

“ne ne sabar pendek”Joong ki pun berlalu. Selang beberapa menit ia kembali dengan membawa 2 kotak jus ditangannya.

“Nih jus nya” katanya sambil menyerahkannya padaku.

“Wahh makasih ya , hmmm segeeeerrr” kataku.

“iyalah seger , orang gratis ” katanya dengan sedikit melirik ku.

“Hahaha ” tawaku.

“Teng teng (suara bel istirahat)”.

“eh udah istirahat tuh berarti pelajaran Seohyeon songsaenim udah selesai, yuk kita masuk kelas” ajak joong ki.

“Ayoo ” sahutku. “Ehh tapi aku mau ke toilet dulu ya , kamu duluan aja ke kelasnya” kata joong ki.

“neee”jawabku malas.  Akupun berdiri dan mulai berjalan menuju kelas sambil meminum sisa jus ku dan tiba-tiba

“bruuuukk” aku bertabrakan dengan seseorang sampai akupun terjatuh.

“Aww” kataku sambil memegang tanganku .

“Hey sorry sorry kamu ga papa kan? ” tanyanya.

“ia ga papa lain kali kalo jalan hati-hati dong” kesalku sambil masih menepuk-nepuk tanganku.

“ne mianhe sini aku bantu” dia pun mengulurkan tangannya. Akupun mengulurkan tanganku dan mendongakan kepalaku ke atas “Huaaa ganteng banget namja ini, serasa mau melayang” batinku.  Akupun berdiri dengan masih menatapnya.

“Heyy sekali lagi sorry ya aku gak sengaja beneran deh, eh kenalin aku Ren”katanya. 

“i..ii..iya nyantai aja , aku iu eh kamu tuh jurusan apa sih?”tanyaku penasaran.

“oh aku kelas 3 jurusan akuntansi , kamu pasti kelas 3 Multimedia kan ?”tanyanya.

“iya kok tau? Pasti aku terkenal ya haha” tanyaku kePEDEan.

“Gak sih cuma tau aja yang suka bareng sama  song joong ki kan? ”tanyanya lagi.

“iyaap, ko kamu tau banyak yah, wah pasti kamu salah satu fans aku ya ,haaha.”kataku lagi 
dengan PD nya.

“Narsis, tapi maaf nih aku buru-buru masuk kelas, bye”katanya sambil melabaikan tangannya.

“iya.. awas nabrak lagi”kataku. “Wahh ganteng juga yah,, hihhihi” kataku dalam hati sambil senyam senyum.

Akupun duduk di bangku kelas ku “Ehh joong ki mana ya ? ke toilet lama banget”kataku. Beberapa menit kemudian ~ Joong ki memasuki kelas dan langsung duduk di sampingku “Eh tau gak minggu depan bakalan ada pensi loh di sekolah kita” katanya dengan antusias. 

“beneran? Kata siapa? ”sahutku.

“tadi waktu abis dari toilet aku liat di mading ” kata Joong ki.

“Wahh kayanya seru tuh ”kataku.

“tapi di mulainya jam 8 malem”katanya.

“Ko malem? mana boleh aku keluar malem” kataku.

“iya namanya juga night pensi”katanya.

“Oh , eum aku punya ide gimana kalo kabur lewat jendela tapi kamu bantuin aku ya”kataku. 

“gak mau ah nanti kalo ketauan eomma mu gimana?” kata Joong ki sedikit kawatir.

“Gak bakalan asal kita kerjanya rapih”kataku. 

“rapih kamu bilang? Kaya pencuri aja Hahaha”katanya sambil ketawa. 

“sssuuuuttt, biasa aja si ketawanya”kataku dengan sedikit kesal. 

“ya maaf ,,, iya oke-oke” kata Joong ki. 

Siwon songsenim pun mulai masuk kelas dan memulai pelajarannya. 2 jam kemudian ~ teng teng teng (bunyi bel) 

“Baiklah anak-anak ingat kerjakan PR nya ya”kata Siwon songsenim. 

“iya paaaaa” sahut semua murid.

“aaaaa akhirnya pulang juga”kataku. Aku pun keluar dan berjalan dengan joong ki  menuju parkiran sepeda kami. Baru akan mengayuh sepeda ku, tiba-tiba ada yang memanggilku 

“Heyy iu ...” akupun menengok ke belakang , diapun berlari menuju ke arahku. 

“Siapa tu iu?” kata  penasaran joong ki. 

“Oh itu temen baru aku”sahutku. 

“Hey ada apa ?” tanyaku pada ren. 

“ah gak , soal yang tadi maaf ya”katanya sambil sedikit menyesal. 

”Ah gak papa nyantai aja”kataku santai. 

“boleh minta nomer hp kamu gak?”.

“eoh ?” aku sedikit terkejut.

”oh boleh boleh , catet yah 085245678xxx”kataku.

“eh makasih ya nanti aku kirim nomer ku”katanya. 

“oke sip, ya udah aku pulang duluan ya”kataku. Aku pun mulai mengayuh sepeda ku dengan joong ki 

“Eh kenapa diem aja?”tanyaku pada joong ki. 

“Lagian aku di ajak ngomong juga nggak (sambil manyun)”kata joong ki. 

“ ya maaf2 lagian biasa aja kaliii”kataku. 

“cowo yang tadi namanya siapa?” kata joong ki. 

“itu ren anak akuntansi dia yang nabrak aku tadi siang eh malah ngajak kenalan, cakep banget kan? Apalagi rambut nya itu bikin serasa melayaaang, Awas jangan naksir ya hehe”kataku meledeknya.

“ah biasa aja tuh ,,,oh, aku masih normal kali bu“kata joong ki seperti tak senang. 

“hehe iya maaf2 abisnya nanya2 mulu sih kaya tukang sayur”kataku. 

“Hah tukang sayur ? (sambil mikir)” kata joong ki bingung. 

“Hahaha bingung ya , kalo aku bilang nanya2 mulu kaya wartawan itu sih dah biasa makanya aku bilang kaya tukang sayur biar kamu mikir”kataku. 

“Oh hahaha (ketawa kenceng)”sahutnya. 

“telaaaaaaatt”kataku. 

“telat apa?”kata joong ki lagi. 

“Telat mikiiiiiiirrrr hahaha” kataku puas. joong ki cemberut lalu dia tersenyum memandangku dan aku membalas senyumannya dengan seram. 

Sampai di depan rumah “Bye iu...” kata joong ki.

“Bye joong ki ....” kataku lalu aku masuk kerumah sambil membawa sepedaku.

 “eomma masak apa hari ini? ”kataku sambil teriak. eomma biasanya masak kalo udah agak siang karena kalo pagi-pagi kita paling sarapan sama roti. 

“Eh .. eh .. eh pulang pulang teriak teriak , mandi dulu sana nanti baru makan” kata eomma sambil berjalan menuju ke arahku.

“Okey my mommy”kataku. Akupun mulai menaiki anak tangga menuju kamar ku sesampainya di kamar aku langsung mandi. Selesai mandi aku keluar dan terdengar bunyi tanda sms , aku langsung membacanya isinya kaya gini“Hi iu ni Ren, save nomer aku ya tapi kalo mau di buang ke tong sampah juga ga papa ... hehe, eh aku boleh main gak kerumah kamu ?”.

aku pun membalas smsnya “gak lah masa sih aku buang paling juga aku gadein , hehe .. boleh-boleh tapi btw kamu tau gitu rumah aku?”tanyaku. 

“Tau lah aku kan sering lewat rumah kamu”balasnya. 

“OH ya udah kalo gitu main aja aku juga lagi ga da kegiatan” balasku. 

“Inget siapin makanan yang banyak, hehe”balasnya.

 Akupun menyimpan handphone ku tanpa membalas sms nya lagi.

“Heum tiap hari lewat tapi ko aku ga pernah liat dia yah”batinku. 

“ah ya udah lah aku memang sangat sangat beruntung hihihi” batinku lagi. Aku pun mulai memakai pakaian ku dan turun buat makan siang bareng eomma ku “Waahh enak – enak banget ni eomma kayanya” kataku pada sambil menelan air liur ku.

“O pastinya, ayo makan” ajak eomma. 

“Eh tunggu dulu eomma Jaejoong oppa belum pulang ya?”tanyaku. 

“Ada kok di kamar masih tidur kali katanya hari ini gak ada jadwal kuliah, ya udah bangunin gih suruh makan bareng”kata eomma. 

“Iya eomma ku sayang”balasku.

“oppa .... Bangun woyy”kataku teriak sambil menggedor pintu.

“Berisiiiiik kutil”jawabnya dari dalam.

Lalu kakaku membukakan pintu “Apa sih kutil pagi-pagi berisik aja !”.

“Pagi pala lo penyok udah siang tau, buruan turun di suruh eomma tuh, makan siang”.

“eh udah siang to, ia ia bentar lagi gue turun”katanya sambil ngelap iler. 

“ih jijay banget sih oppa” kataku. 

“kamu mau ,,, ni ni nih”katanya sambil mau ngelapin ilernya. 

Huaaaaa aku langsung lari. oppa ku itu orangnya asik aku nganggep dia udah kaya temen plus ayah karena memang ayahku udah meninggal sekitar 3 tahun yang lalu , tapi yang bikin nyebelin dia itu suka banget ngejailin aku. Tapi di luar itu semua aku seneng karena ada dia yang selalu ngejagain aku juga eomma. Kalo bicara soal eomma , eomma itu wanita yang kuat semenjak appa ga ada eomma yang ngejalanin perusahaan , eomma gak percaya sama orang lain jadi dia sendiri yang nge-handel semua pekerjaan appa di kantor tapi meskipun begitu dia masih punya waktu buat ngumpul sama anak-anaknya.

Kakak ku turun tangga dan langsung ke ruang makan.“Hay eomma masak apa nih?”kata kakaku. 

“Udah makan dulu, kamu dari pagi belum makan kan? ”kata eomma. Kakak pun langsung duduk di sampingku dan makan.

Selesai makan, Ting tong (suara bel pintu). “eomma aku buka pintu dulu ya” kataku sambil bangkit dari meja makan.

Ku buka pintu “Hey iu ... ” sapa Ren.

“Eh kamu ,, masuk masuk” kataku. Ren pun masuk kerumah ku sambil negliat-liat isi rumahku.

“Duduk Ren” tawarku.

“Eh iya iya ..” kata Ren.

“Eh mau minum apa?”tanyaku.

“Apa aja deh yang penting halal hehe” katanya membuyarkan suasana yang kaku.

“kkkk iya lah pasti, ya udah tunggu sebentar ya”kataku.

“Sipp, buruan ya ahjuma”katanya.

“ne ahjussi hehe” balasku.

Aku menuju dapur untuk mengambil makanan kecil and ngebuatin minum. 

“Siapa iu ?”tanya eomma penasaran. 

“Temen aku eomma namanya Ren”balasku. 

“Oh kirain temen kamu cuma si joong ki” kata eomma. 

“yaaa eomma , ya engga lah”balasku. Akupun menuju ke ruang tamu sambil bawa minum plus mkanan kcil. 

“Ini dia minuman datang” kataku.

“Aduuuh jadi ngerasa enak nih , hehe” kata Ren. 

“haha ..  Iyalah enak dapet makanan gratis” jawabku. 

“Hehe , aku minum ya”katanya.

“iya iya silakan ... ”kataku. 

“Pada kemana nih ko sepi amat?” kata Ren sambil clingak clinguk plus ngemil makanan yang aku suguhin. 

“Ada tuh di belakang lagi pada makan” kataku.

“Eh udah tau belum di Sekolah kita mau ada pensi lo” kata Ren. 

“Iya tau”kataku.

“Eh wajib dateng ya”tanyanya.

“emang nya kanapa gitu?” tanya ku.

“Ada boy band terkenal katanya mau tampil di sekolah kita” katanya. 

“Masa sih kalo gitu wajib dateng nih, emang siapa?” tanyaku penasaran.

“namanya Nu’est, tau gak?” katanya.

“Nu'est?” aku mulai berfikir sambil mengerutkan dahi , “emang ada yah band terkenal namanya Nu’est perasaan baru denger”. 

“Bhahahaha...” Ren tiba-tiba ketawa-ketawa gak jelas. 

“Kenapa ketawa?” kataku bingung.

“wuahahaha , itu nama boyband aku tau , serius amat mikirnya” jawabnya sambil masih ketawa. 

“ih kamu mah ngerjain, kirain beneran ada boyband terkenal , huuuhhh”kataku sambil manyun. 

“Iya maaf maaf tapi beneran yah dateng”katanya dengan serius. 

“Iya aku usahain”kataku. Ren pun mulai memakan makanannya lagi “Lucu juga namja yang satu ini baru kenal tapi orangnya ga jaim apa adanya banget, xixixi” kataku dalam hati sambil senyam-senyum. 

“Kenapa kamu terpesona ngeliat ketampanan aku ya , biasa aja kalii ahjuma” katanya meledek. 

“ yaaakkk GR banget sih, udah pulang sono lama-lama disini semua makanan aku abis nanti”kataku bercanda.

“iya iya lagian makanannya juga udah abis , hehe” nyengir kuda. Akupun mengantarnya keluar dan sesampainya di pintu dia berbalik dan mengatakan 

“Eh tapi makasih ya udah boleh maen jadi ngrepotin, hehe”.

“Iya sama2 kalo mau maen, maen aja nyantai aja kali, gak perlu ngomong ngrepotin juga udah ngrepotin , hehe”.

“Ya udah aku pulang dulu ne , annyeong”. 

“annyeong hati hati ne” Ren pun menaiki motornya dan pulang.

“aa senangnya” hatiku serasa berbunga-bunga hari ini mungkun itu karena aku baru berkenalan dengan namja itu, Ren ya itu namanya. Aku senyam-senyum sendiri sambil berjalan menuju kamar.

“yaaaa kenapa kau senyum-senyum sendiri eoh?” suara oppa ku seketika mengagetkanku. 

“yaaakk berisik sekali oppaku ini, memangnya kenapa eoh tidak boleh aku senyum-senyum sendiri ? ”. 

“Dasar kutil anak aneh” kata kakaku dengan wajahnya yang datar -_- sambil berlalu. 

“uhh sirik saja kau dasar oppa gangnam style”cibirku dan kembali tersenyum saat mengingat wajah cute  Ren ^_^.

~ at Sekolah. 
“joong ki ya menurut mu Ren orangnya gimana?” tanyaku pada joong ki saat istirahat.

“Eum mana ku tau, tapi sekilas sih kayanya orangnya baik” kata joong ki basa-basi malas. 

“kayanya aku mulai suka deh sama dia” kataku.

“Apah?!” joong ki kaget cetar membahana.

“Ih biasa ja kali joong ki , lebayy deh” kataku. 

“Kan aku syok iu”tambahnya lagi. 

“Syok kenapa , bukannya seneng temen mau punya pacar malah syok” kataku. 

“ne ne mian , tapi kan kalian baru kenal” kata joong ki. 

“iya sih tapi aku ngerasa nyaman aja sama dia gak salah kan di coba dulu” kataku. 

“Terserah kamu asal kamu bahagia aku dukung aja deh, Semoga sukses sama Ren ne” kata joong ki menyemangati. 

“Nah gitu dong, iya makasih my bestfriend” kataku sambil menyubit pipinya.

“Aku itu suka sama kamu iu dari mulai kelas satu saat kamu menyapaku sampai sekarang tapi kenapa kamu gak pernah tau itu tapi kalo kamu bahagia aku juga bahagia” kata joong ki dalam hatinya.

Waktu berlalu aku merasa semakin dekat sama Ren. Udah 4 hari ini Kami sering sms-san and jalan bareng, Aku ngerasa mungkin ini dia cinta yang selama ini kucari-cari. Dia itu kaya bisa tau apa yang ada di pikiran aku , dia tau harus bagaimana bersikap pada waktu yang tepat. Waktu yang biasa nya ku habiskan sama joong ki kini kuhabiskan sama Ren. Sampai pada suatu hari Ren manyatakan cintanya padaku buat jadi pacarnya, dia ngajak aku ke sebuah taman di sekitar rumah ku. Dan dia menyatakan cintanya disana sambil membawa dua buah telur yang berwajah senyum dan berwajah sedih , aku di suruh milih kalo aku terima cintanya aku harus ngambil telur yang berwajah senyum dan juga sebaliknya. 

“Ih norak banget sih” kataku pada Ren saat itu. 

“Tapi kamu suka kan? Udah buruan pilih”kata Ren. Dengan ragu akhirnya akupun mengambil telur yang berwajah senyum dan kami berpelukan. 

“Gomawo” dia berbisik di telinga ku saat kami berpelukan. Aku merenggangkan pelukan ku dan menatap wajahnya

“ne” jawab ku singkat. Ren memandang mataku dalam-dalam dan wajahnya semakin dekat dengan wajah ku , aku mulai memejamkan mataku tapi kemudian 

“Heyy, kenapa memejamkan mata?” katanya di hadapan ku. 

Aku seketika membuka mataku “ne?”. 

“kenapa memejamkan mata?” di ulanginya kalimat itu.
“i..ii..itu..”Seketika pipiku merona dan  menundukan wajah ku “ya ampun aku malu di buatnya” pabo pabo. 

“hahaha ya ampun lucu sekali yeojacinguku yang satu ini”. 

“ne tidak usah di jawab, mau melanjutkan yang tadi?” tanyanya lagi.

“yaaaakkk a..aa..pa maksudmu” dan yah sepertinya dia senang sekali membuat ku malu seperti ini. 

“ne ne mianhe mianhe ayo kita pulang sepertinya mau hujan” kami pun beranjak dari tempat duduk kami dan pulang bersama.

Sesampainya di rumah. “aku masuk ne”kataku.

“yaaakk kenapa masuk begitu saja eoh?”katanya. 

“Memangnya apa lagi eoh?” kataku bingung.

“night kiss nya mana”katanya sambil menunjuk bibirnya. 

“heum oke close your eyes chagi”. Dia pun mulai menutup matanya. Aku terkekeh melihat tingkanya itu aku memang ingin menciumnya tapi aku kerjai saja dia, aku berlari menuju pintu rumah ku dan berteriak 

“yaakkk pabo-ya aku masuk dulu ne bye bye” dan langsung menutup pintuku. Ren seketika membuka matanya dan berteriak

“yaaaakk dasar yeoja itu mau membalasku eoh?! ” akhirnya ren pun pulang.
    
~ Paginya di sekolah.
“Joong ki aku lagi seneng banget nih” kataku. 

“Seneng kenapa?”tanya nya. 

“Tadi malem aku di tembak sama Ren oppa” kataku dengan antusias. 

“selamat yah” kata Joong ki dengan lemas sepertinya dia sudah menduga nya. 

“Kaya gak seneng gitu mukanya?” kataku. 

“Ya seneng lah”kata Joong ki.

“gomawo Joong ki-ya, eh nanti malem night pensi kan? Jemput aku ya depan jendela” kataku.

“Emangnya kamu gak pergi sama Ren?” tanya Joong ki. 

“Ya engga lah aku kan udah janji sama kamu duluan lagian disana nanti juga ketemu sama dia” kataku.

“oh gitu, nanti malem aku tunggu depan jendela kamar kamu ya” kata Joong ki. 

“ne, inget bawa tangga ya” kataku. 

“Tangga buat apa?”katanya bingung.

“Joong ki-ya kamar ku kan di lantai dua, kamu mau aku terjun dari lantai dua eoh?” kataku panjang lebar. 

“oh ne ne, aku lupa ”kata Joong ki. 

“tapi meskipun kamu akan terjun aku pasti akan menangkap mu iu” kataku dalam hati.

~ Malemnya. 
“Hey , iu ” Joong ki melambaikan tangannya dari bawah saat aku melihatnya dari jendela kamarku. 

“heyy” kataku. Tak lama kemudian aku keluar dari jendela. 

“Wah cantik banget kamu iu” kata Joong ki.

“yang bener , iya dong kan mau ngeliat penampilan Ren oppa , hehe” kataku polos. 

“Ren lagi Ren lagi” kata Joong ki sambil muter-muterin kepalanya kaya tina toon. 

“Eh kenapa tuh kepalanya? Hehe ,,, iya lah dia kan sekarang namjacingu ku. Udah ah yuk berangkat”.

Sesampainya di sekolah udah rame kaya pasar malem dan di panggung ada penampilan dari tiap kelas membawakan satu karya seni. Akupun berdiri sama Joong ki sambil tepuk tangan. Sebenernya disana Cuma satu yang aku tunggu-tunggu buat tampil yaitu namjacinguku sendiri. Akhirnya yang aku tunggu- tunggu pun tampil, “Lagu ini ini aku persembahkan buat my Love iu. “waaaaaa” teriak para penonton riuh.

Akupun seakan menikmati lagu yang dia nyanyikan tanpa mempedulikan Joong ki yang berdiri di sampingku.

“iu aku pulang duluan ya” kata Joong ki.

“Eh kenapa belum selesai tau” kataku.

“Aku lupa ada janji buat nganterin eomma ke dokter” kata Joong ki dengan alasan yang gak masuk akal. 

“Malem-malem gini ?” tanyaku heran.

“iya” kata Joong ki.

“Ya udah, hati-hati di jalan ne Joong ki-ya”. Akupun bertepuk tangan karena lagunya selesai dinyanyikan sama Ren. Selesai pentas Ren pun menghampiriku dan mengajak ku pulang bersama aku merasa sangat senang sekali malam ini. Disisi lain Joong ki sedang bersedih karena aku. Dia mengunjungi tempat dimana kami sering mengunjunginya bersama yaitu di taman kota yang ada ayunannya. 

Sepulang adri pensi Ren mengajaku jalan dan dia membawaku ke taman diamana dia menyatakan cintanya. Dia berkata “iu apa kamu cinta sama aku?” tanya nya.

“Ne memangnya kenapa?” jawabku. 

“tapi maaf kita harus putus” katanya mengagetkanku. 

“Maksud oppa apa? , hubungan kita baik-baik aja kan?” kataku.

“iya tapi maaf selama ini aku cuma pura-pura cinta sama kamu, kamu tau kenapa? aku itu cuma bantuin hyung ku buat balas dendam sama kamu dia itu sakit hati banget  sama kamu” katanya.

“apah? Jadi selama ini kamu pura-pura, siapa hyung mu itu?” tanyaku sambil mengusap air mataku yang mulai keluar. 

“Eunhyuk , inget ga kamu sama Eunhyuk yang kamu putusin seenaknya tanpa peduliin perasaannya” katanya. 

“Tapi dia itu over protektif makanya aku mutusin dia” kataku membela diri. 

“Tapi dia juga menyesalkan? dan udah minta maaf kan? Tapi apa!, kamu sama sekali gak ngasih dia kesempatan buat memperbaiki kesalahannya”katanya. 

“tapi aku gak pernah ada salah kan sama kamu kenapa kamu tega ngelakuin ini?”. 

“Kesalahan kamu adalah udah nyakitin hyung aku, sekarang gak enak kan di putusin gitu aja”. 

Ren pun pergi meningalkanku yang masih menangis. Akupun mengusap air mataku dan pergi menuju ke taman yang sering aku datangi bersama joong ki.
Dari kejauhan aku melihat sosok namja yang sepertinya sangat aku kenal. Aku menghapus sedikit air mataku dan menghampirinya “Joong ki-ya” kataku heran kenapa dia ada di sini katanya  mengantar eomma nya ke rumah sakit. Dia membalikan badannya dan terlihat sedikit terkejut.

“iu”joong ki tampak kaget.

"Sedang apa kau disini? Bukannya kau mengantar eomma mu ke rumah sakit?” kataku penasaran karena wajahnya terlihat sedikit murung.

“oh ak..ku.. aku , tapi kenapa matamu sembab apa kau habis menangis?” tanyanya tanpa menjawab pertanyaanku. Aku mulai mengeluarkan air mataku mengingat kejadian tadi. 

“Hey tenanglah” Joong ki beranjak dari ayunannya kemudian memeluku. 

“Duduklah dan ceritakan semuanya padaku”. Aku pun mulai duduk di ayunan itu dan menceritakan semua yang telah terjadi. 

“Benarkah?!” sontak Joong ki terkejut setelah mendengar semua yang ku ceritakan. 

“Dasar namja kurang ajar”. 

“Sudahlah mungkin semua itu juga kesalahan ku, mungkin aku terlalu menyakiti hati saudaranya itu”.

“ya sudah jangan bersedih masih ada aku disini” dia kembali memeluk ku hangat. 

“Kenapa namja ini begitu baik, aku selalu nyaman di buatnya”.

Keesokan harinya. “tingting (suara sms)” aku dengan malas membuka mataku, akhirnya aku membaca sms yang ternyata dari Joong ki. 

“hey pendek ayo kita jalan-jalan aku tunggu di taman biasa”. 

“apa-apaan dia seenaknya saja memanggilku pendek”batinku. 

“Aku malas Joong ki-ya malas kemana-mana aku sedang tidak mood” balasku. 

“yaaaakkk justru itu aku ingin menghilangkan mood jelek mu itu aku tau kau pasti masih sedih, datanglah jebaaalll ne ne aku tunggu sampai kau datang” balasnya lagi. 

“dasar dia itu kenapa selalu seenaknya sendiri” mau tidak mau aku bangun dari kasur nyamanku dan mulai membersihkan diri aku tidak mau dia menunggu terlalu lama.
Kini aku sudah di taman “Mana dia katanya mau menunggu ku malah dia belum ada disini ” dengusku kesal karena menunggunya. 

“Taaaaddddaaaa” suara seseorang memakai kostum doraemon tiba-tiba mengagetkanku. 

Aku mengernyitkan dahiku tidak mengerti.

“Aku akan membuatmu tersenyum nona manis” katanya lagi sambil bergoyang-goyang tidak jelas. Aku tak bisa menahan tawaku“hahahaha” aku pun bersorak dan bertepuk tangan. Seseorang itu pun mulai membuka kostum doraemonnya dan duduk di ayunan di sampingku. 

“Merasa lebih baik?” tanya Joong ki.

“Joong ki-ya” aku terharu akan tingkahnya itu. 

“Eh tunggu sebentar” Joong ki berlari entah kemana dan kembali membawa dua ice cream. 

“Nih buat kamu, kata orang es krim itu bisa mendinginkan hati , hhehe” dia pun kembali duduk di ayunannya. 

“gomawo” kataku. Akupun mulai berfikir dia yang selalu ada , dia adalah temanku dia adalah penjagaku dan dia lah cinta yang selama ini ku cari. 

“Joong ki-ya ada es krim tuh di mulut mu” kataku sambil mengusapnya. Joong ki pun seakan salah tingkah.

“Eoh iya iya biar aku bersihin sendiri” katanya gugup. Akupun kembali memakan es krim ku.

“iu” panggilnya lirih. 

“ne Joong ki ada apa?” kataku. 

“A..a..aku sebenernya suka sa sama kamu” Joong ki menyatakan perasaannya padaku. 

“aku juga suka” kataku enteng. 

“jeongmal? apa kau sedang bercanda” tanya Joong ki lagi.

“ne Joong ki-ya aku baru sadar cinta yang aku cari-cari ada di dekat aku yaitu kamu” kataku. 

Sontak Joong ki pun berteriak kegirangan “wuhuuuuuu yes yes yes” dia pun menarik tanganku dan memeluku.

“Yaaaakk apa yang kau lakukan eoh?!”dia langsung melepaskan pelukannya. “Mi..mianhe aku hanya terlalu senang?!”. 

“Hahaha Joong ki-ya mianhe aku hanya mengerjaimu” kataku dan kali ini aku yang menghambur ke pelukannya. 

“hey pendek panggil aku oppaaa” katanya di sela pelukanku.

“Ne ne tapi kau harus berhasil menangkapku dulu” kataku sambil lari.

”yaaaaakkk awas kau kalau kena”.

Dan akhirnya aku dan Joong ki bisa bersatu. Cinta itu dekat bahkan ketika kamu tidak menyadarinya ~


The end~

comment ya kasih masukan ^_^


Comments